Saturday, March 1, 2014

Blending and Blur


Normal : mode default blending mode dimana objek mempunyai bentuk pixel utuh.

Dissolve : merepresentasikan sifat tembus cahaya dengan menyebarkan secara acak pixel opaque dan transparan.

Darken : menyembunyikan warna terang dan menampilkan warna gelap.

Multiply : menghasilkan warna lebih gelap.

Color Burn : mengurangi warna terang layer aktif dari layer-layer di bawahnya.

Linear Burn : menambah warna gelap dan mengurangi warna terang pada layer aktif dari laer di bawahnya.

Lighten : memberikan efek terang pada objek.

Screen : menyimulasikan tumpukan layer agar menghasilkn warna di lebih terang.

Color Dodge : menambahkan tingkat terang dari layer aktif pada layer di bawahnya. 

Linear Dodge : menambahkan tingkat terang di atas mode color dodge.

Overlay : menggelapkan warna gelap dan menerangkan warna terang agar penggabungan  gambar lebih merata.

Soft Light : memberikan  warna lebih lembut atau halus.

Hard Light : memberikan cahaya agar semakin jelas atau gelap pada sebuah objek dengan memberi penekanan pada layer aktif.

Vivid Light : menggabungkan mode dan melakukan pembakaran  dan warna terang dengan mengubah kontras.

Linear Light : lebih fokus pada tingkat pencerahan objek (hampir sama dengan Vivid Light).

Pin Light : sangat bergantung pada warna yang digunakan bila untuk mengganti warna.

Hard Mix : hampir sama fungsinya dengan Linear Dodge.


NB: Untuk gambar CMYK, Hard Mix mengganti semua piksel dengan warna intinya (cyan, yellow, or magenta), white, atau black. Nilai maksimum dari warnanya adalah 100.

No comments: