Normal : mode default blending mode dimana objek mempunyai bentuk pixel utuh.
Dissolve : merepresentasikan sifat tembus cahaya dengan menyebarkan
secara acak pixel opaque dan transparan.
Darken : menyembunyikan warna terang dan menampilkan warna gelap.
Multiply : menghasilkan warna lebih gelap.
Color Burn : mengurangi warna terang layer aktif dari layer-layer di
bawahnya.
Linear Burn : menambah warna gelap dan mengurangi warna terang pada
layer aktif dari laer di bawahnya.
Lighten : memberikan efek terang pada objek.
Screen : menyimulasikan tumpukan layer agar menghasilkn warna di
lebih terang.
Color Dodge : menambahkan tingkat terang dari layer aktif pada layer di
bawahnya.
Linear Dodge : menambahkan tingkat terang di atas mode color dodge.
Overlay : menggelapkan warna gelap dan menerangkan warna terang agar
penggabungan gambar lebih merata.
Soft Light : memberikan warna lebih lembut atau halus.
Hard Light : memberikan cahaya agar semakin jelas atau gelap pada
sebuah objek dengan memberi penekanan pada layer aktif.
Vivid Light : menggabungkan mode dan melakukan pembakaran dan
warna terang dengan mengubah kontras.
Linear Light : lebih fokus pada tingkat pencerahan objek (hampir sama
dengan Vivid Light).
Pin Light : sangat bergantung pada warna yang digunakan bila untuk
mengganti warna.
Hard Mix : hampir sama fungsinya dengan Linear Dodge.
NB: Untuk gambar CMYK, Hard Mix mengganti semua piksel dengan warna intinya (cyan, yellow, or magenta), white, atau black. Nilai maksimum dari warnanya adalah 100.
No comments:
Post a Comment